SELAMAT DATANG DI...

>>> IPOET SITES <<<

Senin, 14 November 2011

Tragedi Pembantaian Orang Utan

    kali ini saya menerima sebuah kabar yang menggemparkan, tak kalah menggemparkan dengan berita komodo dan berita - berita teroris. saya mendengar bahwa kini orang utan - orang utan yang berada di habitat aslinya telah dibantai. hingga kini menurut kabarnya orang utan telah sulit di temui lagi di tempat hidupnya.
ketika saya mendengar kabar ini saya kaget, karena orang utan adalah hewan langka yang dilindungi oleh pemerintah yang tidak boleh diburu apalagi dibantai.

      menurut kabar, hal ini disebabkan karena habitat aslinya telah berubah menjadi perkebunan kelapa sawit,
sehingga para orang utan kesulitan mencari makanan. karena para orang utan kesulitan mencari makanan, akhirnya mereka terpaksa memakan kelapa sawit dari perkebunan tersebut. karena para orang utan tersebut memakan kelapa sawit hasil perkebunan, maka pihak perusahaan kelapa sawit yang konon kabarnya dimiliki  oleh seorang pengusaha dari "MALAYSIA" memutuskan untuk memburu para orang utan. sehingga populasi orang utan kini menurun drastis, sampai - sampai warga kini telah sulit menemui orang utan di habitatnya. konon katanya "barang siapa yang bisa membawa orang utan hidup / mati ke malaysia maka orang tersebut akan mendapat sebuah reward / hadiah khusus", entah apa hadiahnya.

    pihak yang berwajib kini tengah menyelidiki kasus ini, saya harap pihak - pihak yang bersangkutan untuk menyelidiki kasus ini lebih dalam lagi. bagaimanapun juga orang utan adalah salah satu harta bangsa ini yang wajib kita jaga kelestariannya. saya berharap pemerintah juga memperhatikan daerah - daerah yang rawan terhadap kejadian - kejadian yang serupa. jaga harta milik bangsa kita, seperti menjaga nyawa kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar