SELAMAT DATANG DI...

>>> IPOET SITES <<<

Rabu, 08 Juni 2011

RAGAJATI (teknik tenaga dalam) di SMAN 7 semarang

RAGAJATI adalah sebuah teknik bela diri yang menggunakan tenaga dalam asli dari tubuh manusia. di perguruan ini kita akan di ajarkan bagai mana kita menggunakan / memakai tenaga dalam kita. banyak orang bertanya - tanya "apa semua orang punya tenaga dalam ? apa hanya orang orang tertentu saja ?". sebenarmya sejak lahir semua manusia telah di anugrahi oleh ALLAH swt. dengan sebuah kekuatan yang amat dasyat, hanya saja kita tidak mengetahuinya. beberapa orang berpendapat bahwa tenaga biasa yang kita gunakan sehari hari hanya beberapa persen, dan sisanya adalah tenaga dalam yang jarang kita pakai bahkan belum pernah kita pakai. mungkin kita pernah mendengar beberapa cerita seprti seseorang yang pernah melompati tembok setinggi 2 meter ketika di kejar anjing, atau seseorang yang tertimpa reruntuhan tetapi dia masih hidup utuh dan selamat. 
itu adalah sedikit contoh saat kekuatan tenaga dalam tidak sengaja kita gunakan dan kita tidak menyadarinya, karena kita sedang dalam keadaan terdesak / antara hidup dan mati.

di perguruan ini, kita bisa belajar bagai mana cara menggunakannya tanpa kita harus dalam keadaan terdesak atau dengan kata lain dalam keadaan biasa biasa saja. disini ada 10 jurus yang harus / wajib di kuasai oleh semua anggota. saya tidak bisa menyebutkan satu per satu, karena saya takut membocorkan rahasia perguruan. di semarang (kota ku tersayang) ada beberapa perguruan ragajati yang masih aktif dan bertahan yang saya ketahui, yaitu di daerah undip tepatnya di peleburan, yang kedua yaitu di SMAN 7 semarang. 

jika anda berminat ingin mengikuti perguruan ini cari saja perguruan ragajati di kota anda, jika tidak ada mungkin di kota anda belum ada perguruan ragajati.
berhubung saya tinggal dan masih berseragam putih abu-abu di SMAN 7 semarang, silahkan jika ada yang berminat datang saja ke SMAN 7 semarang setiap hari minggu pukul 16.00 WIB dan latihan akan di mulai pukul 16.15 WIB sampai selesai.

17 komentar:

  1. Balasan
    1. iya bisa..
      kalo yg di SMAN7 biasanya hari minggu sore.....

      Hapus
    2. Mas boleh minta bo wa nya gak buat konsul kalau mau ikut

      Hapus
    3. Mas boleh minta bo wa nya gak buat konsul kalau mau ikut

      Hapus
    4. Mas boleh minta bo wa nya gak buat konsul kalau mau ikut

      Hapus
  2. salam raga jati dari provinsi jambi ,..,.,

    BalasHapus
  3. Saya juga alumni SMA 7 smg dan pernah mengikuti raga jati..Salam

    BalasHapus
  4. Saya juga alumni SMA 7 smg dan pernah mengikuti raga jati..Salam

    BalasHapus
  5. saya waktu SMU di Purworejo pernah mengikuti Ragajati, Sekarang saya sudah tingal di Bekasi. adakah Ragajati cabang bekasi? kalau ada mohon infonya ya teman.. terima kasih.

    BalasHapus
  6. Salam ragajati mangkang gan..

    BalasHapus
  7. Ak Raga jati smpn 01 Jumantono

    BalasHapus